Marsma TNI Kustono, S.Sos Resmi Tutup Staff Exercise Gema Bhakti 2022

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Wassops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos didampingi Brigjen Moses Kaoiwi menutup secara resmi Staff Exercise Gema Bhakti 2022, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Wassops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan staf ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama militer antara TNI dengan Us-Indopacom, dan meningkatkan profesionalisme khususnya dalam hal perencanaan defense led operation atau Operasi Militer Perang (OMP).

 Diakhir sambutannya Wassops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Latihan Staf Gema Bhakti 2022 yang telah mencapai sasaran latihan seperti yang dikehendaki bersama.

 “Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta latihan dan pendukung atas upaya yang telah dilakukan. Latihan ini telah menunjukan hasil yang sangat baik dalam memahami proses perencanaan tentang perencanaan Defense Led Operation atau Operasi Militer Perang (OMP)”, tutup Marsma TNI Kustono.

 Sementara itu Brigjen Moses Kaoiwi selaku General Officer of Exercise Director, menyampaikan bahwa Gema Bhakti 2022 memberikan kesempatan  untuk mendapatkan pengetahuan dan menjalin hubungan persahabatan antara peserta dari AS dan Indonesia. 

“Materi yg diberikan telah memberikan pemahaman bagi peserta dari kedua negara AS dan Indonesia tentang operasi gabungan pasukan gabungan regional dalam menangani ancaman yang menganggu kebebasan kita di Indo-Pacific”, kata Brigjen Moses.

Komentar