Pangdam Kasuari Resmikan Kolam Renang Standar Internasional “Tirta Satya Kodam XVIII/Kasuari”

JurnalPatroliNews – Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., melalui penandatanganan prasasti meresmikan kolam renang Tirta Satya Kodam XVIII/Kasuari, di kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (27/7/2027).

Kolam renang Tirta Satya Kodam XVIII/Kasuari merupakan kolam renang berstandar Internasional dengan luas 50 x 20 meter ini merupakan bentuk perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat kepada Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan kolam enang Tirta Satya ini untuk pembangunan dan penataannya masih terus berlanjut.

“Kita perlu mengucapkan syukur dengan hadirnya kolam renang ini, atas kebaikan dari masyarakat Papua Barat secara umum yang refresentasinya lewat Pemerintah Daerah setempat terus memberikan suatu atensi perhatian dan dukungan kepada kita semua prajurit Kodam XVIII/Kasuari. Sejak saya masuk menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, saya perlu memandang perlu dengan kebutuhan salah satunya Kolam Renang dan Kantor Deninteldam untuk itu kita cepat dan mengadakan sambung rasa dengan Pemerintah Daerah setempat dengan berjalannya dengan waktu, respon ini mengalami suatu proses sehingga secara bertahap tetap terealisasi yang mulai terwujud,” ucapnya.

Disamping itu, dikatakan pula bahwa respon dari masyarakat Papua Barat secara umum lewat Pemda setempat dengan kehadiran kolam renang ini dipersembahkan kepada masyarakat.

“Kolam renang ini menjadi bagian dalam rangka untuk memantapkan kemampuan dibidang olahraga untuk masyarakat. Ini yang kita mengucapkan syukur atas respon yang baik dari masyarakat sehubungan dengan itu mari kita semua dengan kehadiran kolam renang ini mengajak agar terus meningkatkan kinerja kita dalam berbagai macam aspek dan bidang apa saja, lebih jauh daripada itu terfokus bahwa tugas tanggung jawab daripada Pemerintah dan Negara dari sisi keamanan kita harus pastikan dalam kondisi apapun wilayah tugas kita ini harus aman, nyaman dan tentram dan itu yang paling utama,” kata Pangdam.

Komentar