Pangdam Merdeka: Prajurit Harus Mampu Menjadi Teladan Bagi Keluarganya

JurnalPatroliNews – Manado,- “Prajurit dan Ibu Persit harus peduli dengan putra putrinya, baik pendidikan maupun pergaulannya. Awasi mereka dengan baik, bimbing mereka, jadilah teladan bagi mereka.’’ demikian tegas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh saat memberikan pengarahan kepada para Prajurit dan Ibu-Ibu Persit Secata Rindam XIII/Merdeka dan Kodim 1310/Bitung di Makodim 1310/Bitung, Rabu (16/3/2022).

Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka ke satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka ke Kota Cakalang Bitung ini diawali dengan meninjau ke Markas Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIII/Merdeka, tempat mencetak prajurit-prajurit baru TNI AD. Dalam kesempatan ini, Mayjen TNI Tuejeh mengecek kebersihan dan kerapian ruangan kelas dan barak yang dipakai oleh para Prajurit Siswa Secata Rindam XIII/Merdeka.

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa salah satu indikator kedisiplinan Prajurit TNI adalah kebersihan dan kerapian. Sikap hidup bersih dan rapi ini harus digembleng dari sejak awal menjadi Prajurit TNI, “dan Panglima ingin memastikan bahwa sikap disiplin ini benar-benar ditumbuhkan kepada calon-calon Prajurit Angkatan Darat,” jelas Letkol Sitorus.

Usai meninjau Secata, rombongan Pangdam XIII/Merdeka menuju ke Kodim 1310/Bitung untuk memberikan pengarahan kepada para Prajurit dan Ibu-Ibu Persit yang ada di Kota Bitung. Dalam pengarahannya, Pangdam mengatakan bahwa semua orang itu punya kesuksesan dan keberhasilannya masing masing, tergantung bagaimana cara membina keluarganya masing-masing. “Tidak ada keluarga yang tidak punya masalah. Semua pasti punya masalah. Tergantung bagaimana cara kita menyikapi permasalahan itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para Prajurit Kodim 1310/Bitung yang telah menjadi pasukan terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19, khususnya yang berperan aktif dalam pendisiplinan PPKM.

Komentar