Pangdam V/Brawijaya Ungkap Masih Ada yang Meninggal Akibat Covid

JurnalPatroliNews – Surabaya,- Melalui rapat koordinasi terbatas yang berlangsung di Aula Grand City Mall, Surabaya, Senin, 16 November 2021 malam Forkopimda Jawa Timur membahas beberapa point penting terkait adanya langkah antisipasi adanya varian Covid baru selama persiapan natal dan tahun baru.

Bukan hanya itu, dalam rakor tersebut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengungkapkan jika masih ada kasus penambahan Covid-19 per harinya.

“Untuk hari ini, ada 26 kasus aktif, dan 1 meninggal. Sebetulnya, kalau daerah lain di Jawa Timur ini sudah bagus,” ujar Pangdam.

Ia mengungkapkan, upaya pemutusan dan pencegahan pandemi di Jawa Timur sebetulnya mendapat apresiasi bagus dari Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Bahkan, kata Suharyanto, Presiden pun menanyakan beberapa upaya yang dilakukan oleh Forkopimda yang telah berhasil menekan laju pertumbuhan pandemi di Jawa Timur.

“Beliau (Presiden) menanyakan alasan, kenapa Jawa Timur bisa cepat turun dari kasus Covid. Artinya, sebetulnya Pemerintah Pusat sudah mengakui bahwa Jawa Timur sudah bagus. Tapi, kita semua tidak boleh puas. Sebab,
beberapa daerah ada yang belum bagus (penanangan Covid),” ujarnya. Pejabat nomor satu di lingkungan Makodam V/Brawijaya itupun berujar, jika dirinya sudah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi timbulnya varian Covid baru sebelum persiapan natal dan tahun baru berlangsung.

Komentar