Pengecoran Jalan TMMD Kodim 1711 di Kampung Kakuna Sudah Mencapai 25 Persen

Jurnalpatrolinews – Boven Digoel-Papua : Pengecoran jalan yang merupakan kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, masih terus dikerjakan.
Disamping pembangunan jalan sepanjang 460 meter, Satgas TMMD Kodim 1711 juga membangun 10 unit jamban keluarga yang tersebar di Kampung Kakuna bagi warga yang tidak mampu dan belum memiliki jamban.
Komandan SSK TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf H. Simanjuntak di sela-sela kegiatan pengecoran jalan, Rabu (30/9/2020) mengatakan bahwa hasil yang sudah dicapai sampai dengan saat ini tidak semata-mata kerja keras anggota satgas saja.
Namun demikian, ini semua hasil kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat saat pelaksanaan kegiatan fisik pembangunan jalan sepanjang 460 meter maupun 10 unit jamban.
“Anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711 bersama warga saling bergotong royong melakukan pengecoran jalan agar pengerjaannya cepat selesai, dan hari ini sudah mencapai 25 persen,” katanya.
Menurut Lettu Inf H. Simanjuntak, saat ini anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711/Boven Digoel dibantu warga setempat masih terus mengerjakan proses pengecoran jalan. “Kebersamaan dan kekompakan ini akan selalu kami jaga, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.
Komandan SSK TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711 juga mengatakan bahwa ditargetkan pembangunan jalan maupun jamban akan rampung di bulan Oktober ini sebelum pelaksanaan penutupan TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020.
“Kami (Satgas TMMD) juga berkomitmen bahwa untuk pekerjaan jalan maupun jamban akan dikerjakan dengan baik, sehingga hasilnya akan optimal dan dapat dimanfaatkan langsung oleh warga masyarakat di Kampung Kakuna,” pungkasnya.

Komentar