POM TNI Ciduk Perempuan yang Pamer Mobil Dinas Palsu

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Polisi Militer (POM) TNI mengamankan perempuan berinisial RHK alias Pooja beserta Toyota Camry berpelat nomor dinas palsu di Bandung pada Rabu malam (3/3).

RHK diamankan POM TNI setelah video dirinya yang sedang memamerkan mobil sedan berpelat dinas tentara menjadi perbincangan di media sosial.

Penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 23.30 WIB oleh Puspom TNI, anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III.

“Telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan pelat nomor dinas TNI,” ujar Kepala Bidang Penum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangannya, Kamis (4/3).

RHK, kepada petugas, mengakui perbuatannya yang memalsukan plat nomor dinas kendaraan TNI. Kini POM TNI melakukan pengembangan guna mendalami alasan pelaku melakukan perbuatan tersebut.

“TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan disampaikan,” ujar Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto.

“Bila nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita tengah memamerkan mobil mewah Toyota Camry warna hitam dengan plat dinas TNI. Dalam video berdurasi 18 detik, wanita tersebut merekam video sembari berjalan menuju pintu masuk mobil.

“Ini anak saya yang baik, ini mobil saya ya. Dari platnya saja anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami anda yang nggak tahu asal-usulnya gitu ya saya sarankan jangan apa ya. Saya nggak kenal juga dengan dia gitu lho, saya nggak pernah ada,” kata wanita tersebut dalam video yang diunggah akun Instagram lambe_turah.

(askara)

Komentar