Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Hubungan Harmonis, Pangdam XII/Tpr Audiensi dengan Ketua Panitia Adat Kesultanan Istana Kadariah Pontianak

JurnalPatroliNews – Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Hubungan Harmonis, Pangdam XII/Tpr Audiensi dengan Ketua Panitia Adat Kesultanan Istana Kadariah Pontianak.

Kubu Raya, Selasa (26/10 /21) – Bertempat di koridor gedung A Makodam XII/Tpr Jln. Alianyang, Kubu Raya. Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P, M.M., menerima kunjungan Panitia Adat Milad Kota Pontianak dari Kesultanan Kadariah.

Pada pertemuan tersebut, Pangdam XII/Tpr di dampingi Asintel Kasdam XII/Tpr, Dandim 1207/Ptk dan Waaster Kasdam XII/Tpr. Adapun dari rombongan Panitia Milad Kota Pontianak dipimpin Bapak Syarif Hasan Basri Alkadrie.

Sesuai rencana pada peringatan hari jadi ke-250 Kota Pontinak, Panitia akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan kebudayaan, adat istiadat maupun religi yang digelar mulai tanggal 20 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2021.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agus menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Panitia Adat Kesultanan Istana Kadariah Pontianak di Makodam guna lebih meningkatkan hubungan tali silaturahmi antara Kodam dengan Kesultanan Pontianak. Sehingga hubungan yang baik dan harmonis selama ini tetap terjalin.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap, semoga seluruh rangkaian kegiatan kebudayaan, adat istiadat maupun religi dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Sementara itu, Ketua Panitia Adat Milad Kota Pontianak, Syarif Hasan Basri Alkadrie mengatakan maksud kedatangannya menyampaikan bahwa pada rangkain acara tersebut, Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Melvin Alkadrie, SH., berkeinginan memberikan gelar kekerabatan/Kehormatan kepada beberapa tokoh formal di Kalbar.

Ia berharap Pangdam XII/Tpr dapat berkenan hadir pada kegiatan acara adat Milad Kota Pontianak ke-250.

Komentar