Wadan Kormar Dampingi Pangkoarmada RI Melaksanakan Rangkaian Kegiatan Program Bintahwilmar TA. 2023 Di Wilayah Lampung

JurnalPatroliNews – Lampung – TNI Angkatan Laut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan mendampingi Panglima Koarmada RI. Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto dalam rangkaian kegiatan Program Bintahwilmar tahun 2023 di wilayah Lampung. Kamis (10/08/2023) Siang.

Kedatangan Pangkoarmada RI dan rombongan ini dalam rangka Kunjungan Kerja diawali dengan tari penyambutan Sigeh Pangunten selanjutnya akan melaksanakan rangkaian kegiatan Program Bintahwilmar tahun 2023 yang sudah dijadwalkan di wilayah Lampung.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto mengatakan, TNI Angkatan Laut itu memiliki peran penting dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut, melalui pembinaan potensi maritim kita akan memperjuangkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara yang kita cintai ini oleh karena itu TNI Angkatan Laut hadir dan berkolaborasi dengan pemerintahan daerah dalam usaha mempercepat pembangunan Daerah sebagai wujud percepatan pembangunan nasional.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan TNI Angkatan Laut di provinsi Lampung telah dikenal luas di masyarakat dengan adanya Lanal Lampung, Brigif 4 Marinir/BS dan kita harapkan TNI Angkatan Laut dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan melalui program kegiatan bakti TNI Angkatan Laut Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar).

Kegiatan bedah rumah di 10 rumah tidak layak ini menjadi rumah tinggal yang layak bagi kesehatan, untuk seribu pasien berupa pengobatan gratis serta pemberian 1000 paket sembako bagi masyarakat, sedangkan dalam mengoptimalkan kualitas pendidikan dan ekonomi telah dibangun rumah pintar dan juga sarana prasarana ekowisata mangrove serta pembinaan budidaya ikan dengan pemberian keramba untuk peningkatan ketahanan pangan.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada RI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada semua pihak khususnya masyarakat Lampung yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini sehingga bisa kita selenggarakan dengan baik.

Pada kunjungannya Pangkoarmada RI didampingi Wadankormar beserta rombongan berkesempatan meninjau langsung, bakti kesehatan TNI Angkatan Laut, yang dilaksanakan di lapangan Hanura.

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan di lapangan Hanura seluruh rombongan bergerak menuju Dusun Cukunyinyi, Desa Sidodadi untuk melaksanakan peresmian Rutilahu dan penanaman 10.000 bibit Mangrove serta meninjau ecowisata Mangrove.

Komentar