Wadan Kormar Hadiri Rapat Evaluasi Satdik Kodiklatal

JurnalPatroliNews – Jakarta – Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri rapat evaluasi satuan pendidikan (Satdik) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma bertempat di Wisma Elang Laut (WEL) Jakarta Pusat. Rabu (24/01).

Dalam pertemuan tersebut Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), mengatakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia pendidikan TNI Angkatan Laut, Satdik 1.2 dan 3 harus mendidik dan membekali calon Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut menjadi prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme Matra Laut dengan keterampilan dasar keprajuritan.

Lebih lanjut, kondisi saat ini jumlah pemenuhan tenaga pendidik (Gadik) di Satdik meliputi Satdik 1 :18,32%, Satdik 2 :39,69% dan Satdik 3 : 19,08%. “Oleh karenanya Kodiklatal berupaya meningkatkan program pendidikan di Satdik dengan menerapkan pola pendidikan yang terstandar dan efektif bagi program Dikmaba dan Dikmata”, tegas Dankodiklatal.

Komentar