Wagub DKI: Formula E Bukan Batal Tapi Pindah Lokasi

JurnalPatroliNews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, ajang balap mobil Formula E bukan batal digelar di Monumen Nasional (Monas), melainkan pemindahan balap ke lokasi lain.

“Formula E bukannya batal di Monas, tempatnya yang tadinya direncanakan di Monas dipindahkan ke tempat lain,” ujar Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/10).

Dikatakan Riza, hingga saat ini Pemprov DKI tengah menggodok lima lokasi alternatif yang akan digunakan untuk sirkuit balapan mobil listrik bertaraf internasional tersebut.

“Ada 5 alternatif yang disiapkan Jakpro dan Dispora, yang mana nanti kita akan menunggu perwakilan Formula E secara teknis mana yang memungkinkan,” katanya.

Meski lokasi belum juga diputuskan, Riza mengatakan, proses pemilihan tempat balapan harus memenuhi syarat teknis, keamanan, serta menjadi ikon Jakarta.

“Tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk teknis, keamanannya juga dan menjadi ikon Jakarta. Kita tunggu saja ya, saya belum bisa sebutkan lima itu di mana saja, biar menunggu perwakilan dari Formula E,” pungkasnya.

Komentar