Minat Jurusan Kuliah AI Meningkat Drastis, Pakar Beri Catatan Penting!

JurnalPatroliNews – Barcelona – Antusiasme terhadap jurusan kecerdasan buatan (AI) semakin meluas di kalangan para pencari ilmu. Namun, para ahli mengingatkan akan hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh calon mahasiswa.

Kepala eksekutif BlueCloud, Karem Koca, menegaskan bahwa dasar-dasar STEM tetap menjadi landasan penting bagi mahasiswa AI. Program-program kuliah yang dipilih harus tetap memperhatikan materi-materi fundamental seperti ilmu komputer, statistik, matematika, dan teknik.

Meskipun teknologi AI berpotensi mengalami transformasi di masa mendatang, Koca menekankan bahwa prinsip-prinsip mendasarnya akan tetap relevan.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Presiden dan CEO Job for the Future, Maria Flynn. Flynn menekankan pentingnya bagi para siswa untuk tidak hanya memusatkan perhatian pada satu keterampilan khusus, tetapi juga mengembangkan beragam keahlian lainnya.

“Fokus pada membantu siswa mempelajari cara belajar, yang mencakup pengembangan keingintahuan intelektual, dan keterampilan seperti kepemimpinan, komunikasi dan berpikir kritis,” kata dia dikutip CNBC Internasional, Senin (4/3/24).

Komentar