OpenAI Menghadirkan GPT Store untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna ChatGPT Berbayar

JurnalPatroliNews – Jakarta – Setelah sukses memperkenalkan ChatGPT, OpenAI kini memperkenalkan GPT Store, sebuah platform inovatif yang menyediakan aplikasi kecerdasan buatan (AI) yang dapat dipersonalisasi.

GPT Store dapat diakses melalui chatbot ChatGPT dan berfungsi sebagai wadah untuk menemukan serta membuat transformator generatif terlatih (GPT), yaitu jenis AI yang dapat disesuaikan untuk berbagai tugas, seperti pengajaran matematika atau pembuatan desain stiker kreatif.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya OpenAI untuk terus memperluas kesuksesan yang telah diraih oleh ChatGPT sejak diperkenalkan ke publik tahun lalu.

Kemampuan ChatGPT dalam menulis prosa dan puisi yang menyerupai gaya manusia telah memukau banyak pengguna.

Menurut pernyataan OpenAI yang dikutip dari Reuters pada Kamis (11/1/24), “GPT Store awalnya akan diluncurkan eksklusif bagi pengguna yang menggunakan paket berbayar ChatGPT.”

Dalam beberapa bulan ke depan, perusahaan berencana untuk menyediakan cara bagi pengembang GPT untuk memonetisasi hasil personalisasi AI mereka.

Pengumuman mengenai GPT Store pertama kali dilakukan oleh OpenAI pada bulan November dalam konferensi pengembang pertamanya.

Meskipun rencananya awalnya adalah meluncurkan produk tersebut pada akhir bulan tersebut, OpenAI memutuskan untuk menunda peluncuran hingga bulan Desember.

Alasan di balik penundaan tersebut adalah untuk terus melakukan perbaikan pada GPT berdasarkan umpan balik dari pengguna.

Komentar