Siap-siap Update! Ini 10 Fitur Canggih Whatsapp

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta,  Aplikasi perpesanan populer milik Facebook, WhatsApp, telah dan akan meluncurkan sejumlah fitur baru yang akan membuat komunikasi di platform itu menjadi lebih menyenangkan. 

Salah satu fitur yang terbaru adalah kehadiran ratusan emoji baru untuk menambah daya tarik berkirim pesan. Selain itu, berikut beberapa di antara fitur baru yang dimiliki WhatsApp:

Bacaan Lainnya

1. Panggilan video grup WhatsApp sekali ketuk

WhatsApp menambahkan ikon video dalam obrolan grup (group-chat) untuk memungkinkan peserta grup memulai panggilan video grup dengan cepat.

2. Mengobrol di Video dengan hingga 50 orang

Dengan dukungan Messenger Rooms, pengguna WhatsApp versi web dan desktop kini bisa menggelar video call dengan hampir 50 orang dalam sekali panggilan. Para pengguna bisa bergabung ke dalam ruang video melalui undangan langsung.

3. Bisa pakai WhatsApp di beberapa ponsel berbeda

Dukungan multi-perangkat WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi WhatsApp secara bersamaan di ponsel yang berbeda. Di mana semua perangkat yang masuk dengan akun yang sama akan bisa menerima pesan dalam waktu yang sama.

Sementara kegiatan lainnya seperti membintangi pesan, mengarsipkan obrolan juga akan disinkronkan di semua perangkat.

4. Ada 138 emoji baru

WhatsApp telah meluncurkan 138 emoji baru di aplikasi versi beta Android terbaru. Emoji ini menambah profesi baru seperti koki, petani, pelukis, dan lain-lain, juga menghadirkan emoji ‘rasial’ baru, simbol kursi roda, dan banyak lagi.

5. Bisukan notifikasi secara permanen

WhatsApp telah menambahkan ‘tombol bisu secara permanen’ untuk obrolan grup. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kenyamanan pengguna yang mungkin terganggu dengan banyaknya pemberitahuan dari grup.

6. Tambah kontak baru dengan scan Kode QR

Pengguna WhatsApp akan bisa menambahkan seseorang yang baru ke daftar kontak mereka secara instan. Caranya adalah cukup dengan memindai kode QR (QR code) WhatsApp.

7. Stiker animasi WhatsApp

Stiker animasi adalah hal baru di WhatsApp. Saat ini, ada total empat paket stiker animasi yang tersedia untuk diunduh – Chummy Chum Chums, Rico’s Sweet Life, Bright Days, dan Moody Foodies. Pengguna dapat menggunakan stiker ini untuk membuat obrolan menjadi lebih hidup.

8. Bisa pilih melihat layar “orang kesukaan” saat video call grup

Saat melakukan video call di grup, pengguna bisa memilih untuk fokus pada layar peserta yang mereka inginkan. Caranya cukup dengan menekan dan menahan video peserta yang disukai ke layar penuh. Peserta yang dipilih untuk ditampilkan bisa mencapai hingga 8 orang dari satu panggilan video grup.

9. Mode Gelap di WhatsApp Web

WhatsApp sedang dalam proses untuk meluncurkan mode gelap (dark mode) ke PC pengguna. Mode gelap ini akan bisa digunakan untuk WhatsApp web dan desktop.

10. Pintasan kontak, voice over yang lebih baik, dan gelembung obrolan baru

WhatsApp akan menyediakan ikon yang menunjukkan gambar tampilan terbaru untuk pintasan kontak. Selain itu, aplikasi ini menambahkan pembaruan untuk Voice Over dan menyediakan gelembung obrolan warna baru yang akan membuat chatting lebih berwarna.

(cnbc)

Pos terkait