22 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Manado — Peningkatan layanan digital yang dilakukan oleh Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) yang kini dikenal dengan nama BSG menjawab kebutuhan para nasabah saat pandemi COVID-19.

Hal tersebut dibuktikan dengan terjadinya peningkatan transaksi digital BSG sejak Maret hingga Mei 2020, jika dibandingkan pada total transaksi Februari.

Jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu, transaksi digital Bank SulutGo di tahun ini meningkat 14,9 persen.

Kepada BeritaManado.com, Direktur Operasional BSG Welan Palilingan mengatakan, peningkatan terjadi secara signifikan pada transaksi berbasis ponsel disusul oleh ATM dikarenakan jumlah unit yang makin banyak.

“Transaksi berbasis digital untuk kanal ponsel naik sebesar 45 persen dan melalui ATM naik 24 persen,” ujar Welan Palilingan.

Meski meningkat 24 persen, tapi Welan mengungkapkan, pertumbuhan transaksi lewat ATM tidak sebesar tahun lalu.

Penurunan juga terjadi pada transaksi melalui BSGdebit yaitu sebesar 9 persen, mengingat akibat COVID-19, banyak pusat perbelanjaan yang tutup.

Welan pun menjelaskan, peningkatan yang terjadi pada BSGdigital tidak bisa dipungkiri sebagai akibat dari gaya hidup masyarakat yang transaksinya kini beralih ke digital terutama dengan ponsel.

Selain karena aktivitas masyarakat yang kini terbatas, banyak kemudahan yang diberikan BSG sehingga transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, bahkan untuk yang hanya punya jaringan seluler tanpa internet.

“Ada SMS banking dan USSD banking (141127#), nasabah bisa melakukan pembayaran, transfer dan rupa-rupa pembayaran,” kata Welan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *