Asops Danpasmar 3 Mengikuti Tekhnis Peningkatan Koordinasi dan Sinegritas TNI Polri

  • Whatsapp
ist

JurnalPatroliNews-Sorong – Dalam mengahadapi Kehidupan Tatanan Baru (New Normal) Asisten Staf Operasi Danpasmar 3 (Asops Danpasmar 3) Letkol Marinir I Gede Edy Supriyadi., M.Tr.Hanla.,M.Tr(Han) mengikuti Rapat Rencana Pembukaan Bandara DEO Sorong dan Pelabuhan Kota Sorong dalam menghadapi New Normal dan dipimpin langsung oleh Komandan Korem  (Danrem 181/PVT) Brigjen TNI Yulius Stevanus di Ruang Transit Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 01, Kel. Klagete, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (18/06/2020).

Dalam arahannya Danrem 181/PVT menekankan kepada seluruh peserta rapat yang hadir agar memerintahkan jajarannya untuk selalu menerapkan protocol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah supaya tetap memperhatikan jarak (Pshycal Distancing) , menghindari kerumunan (Social Distancing) dan setiap melaksanakan aktivitas apapun tidak lupa selalu menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan , dalam situasi saat ini ada dua faktor yang harus diperhatikan seperti faktor Kesehatan dan Roda Ekonomi yang terus berputar agar tetap berjalan walaupun sedang dilanda pandemic Covid-19 seperti saat ini. Kami TNI-POLRI selalu siap sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih kurang memahami arti dari penerapan system New Normal supaya kita dapat memutus mata rantai Covid-19 di daerah yang kita cintai ini, kami siap mengabdi dan bekerja ikhlas untuk rakyat.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang laporan-laporan dari masyarakat yang sudah di kumpulkan bahwa perlu dibuat aturan atau payung hukum berupa instruksi dari Walikota supaya ada dasar hukum sehingga kalau ada yang melanggar dasar hukum tersebut bisa dikenakan sanksi ataupun penegakkan hukum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Kapolres Kota Sorong, Dandenkesyah/Sorong, Danmen TNI AU,  Ka Bandara DEO, KSOP Pelabuhan Sorong, Dankipan C 762/VYS dan segenap tamu undangan yang hadir.

Pos terkait