Untuk Kenyamanan Masyarakat, Satgas 754 Kostrad Bantu Perbaiki Jalan

JurnalPatroliNews-Papua – Dalam menciptakan kenyamanan pada setiap aktivitas masyarakat, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad perbaiki jalan papan yang rapuh dan rusak di kampung Senggo Distrik Citakmitak, Kabupaten Mappi, Papua, Rabu (17/6/2020).

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas di timika mengatakan bahwa jalan merupakan sarana utama yang dapat mendukung segala aktivitas masyarakat dan sangat prihatin dengan adanya kerusakan jalan papan yang ada di kampung senggo.

“Kami pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki jalan tersebut, sehingga akan memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi siapapun masyarakat yang melalui jalan tersebut. Dengan diperbaiki jalan tersebut masyarakat baik yang dewasa dan juga anak-anak dapat digunakan yang bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pekerjaan jalan ini di pimpin oleh Serka Abadi guna menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat untuk beraktivitas. “Perbaikan jalan yang dilakukan oleh pos Senggo ini juga melibatkan masyakarat sekitar, dimana diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta merawat jalan tersebut,” katanya.

“Perbaikan jalan sejauh 200 meter ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat, karena mereka merasa sangat terbantu dan dapat beraktivitas dengan tenang berkat jalan yang mereka lalui sudah bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Rahmat (35) salah satu masyarakat menyampaikan, sebelum diperbaiki masyarakat sering takut untuk berjalan dijalan tersebut, karena kondisi jalan yang kurang layak. “Namun saat ini kami merasa sudah legah berkat upaya dari bapak TNI memperbaiki jalan ini,” ucapnya.

Komentar