Proyek HISAR dan SIPER, Bikin Turki Yakin Ganti Rudal Buatan Rusia Dan AS

JurnalPatroliNews – Ankara,- Sebagai bagian dari Proyek Pertahanan Rudal Domestik, Turki terus mengembangkan sistem pertahanan udara baru pada 2022. Turki yakin dapat menggantikan Sistem Rudal S-400 buatan Rusia dan Patriot Amerika Serikat (AS).

Sebagaimana diberitakan Sabah, Media Nasional, Selasa (28/12), mengungkapkan tekad Turki pada 2022 yang akan terus mengerjakan Proyek Rudal darat-ke-udara (SAM) domestik HISAR dan SIPER.

HISAR A+ dan HISAR O+ telah berhasil diuji, hasilnya dapat menghancurkan target Berkecepatan Tinggi. Dengan demikian, Turki akan selangkah lebih dekat dengan Sistem Pertahanan Udara SIPER, yang akan muncul sebagai alternatif dari S-400 dan Patriot.

Sistem yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2023 ini, dilaporkan dapat menghilangkan semua Ancaman yang muncul di udara dengan cara yang paling andal.

Sistem HISAR Efektif terhadap Pesawat Fixed dan Rotary-Wing, Rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak, dan Rudal udara-ke-darat.

Sistem HISAR ini sedang dikembangkan dengan dukungan Industri Pertahanan Turki dan Partisipasi ASELSAN, ROKETSAN, dan perusahaan lainnya.

Kompleks HISAR-O dapat juga digunakan untuk Perlindungan Militer dan Fasilitas penting lainnya yang strategis.

Komentar