Pengrusakan Kendaraan Umum Oleh Iring-iringan Pengantar Jenazah di Manado Berakhir Damai di Kantor Polisi

JurnalPatroliNews – Manado, – Polsek Sario mediasi kasus pengrusakan kendaran angkutan umum oleh rombongan pembawa jenazah yang viral di media sosial dengan cara problem solving dan berakhir secara damai, Rabu (31/5/2023).

Sudah menjadi kewajiban bagi Kepolisian yang harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan atau memecahkan permasalahan yang dialami oleh warga binaannya,” Ungkap Kapolsek Sario Iptu Herry Johanis.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Polsek Sario dalam kesempatan ini menyelesaikan masalah terkait pengrusakan kendaraan angkutan umum oleh rombongan pembawa jenazah.

Adapun kronologis kejadian bermula ketika kendaraan mikrolet yang pada saat itu sementara berada di jalan Piere Tendean Boulevard dan pada saat it menghalangi iring iringan pengantar Jenasah yang hendak membawa jenazah ke pekuburan sehingga terjadi adu mulut antara iring iringan pengantar Jenazah dengan korban dan para pengantar jenazah langsung berhenti dan melakukan pengrusakan terhadap kendaraan Mikrolet tersebut.

Langkah-langkah yang diambil Oleh Polsek Sario yaitu mempertemukan kedua belah pihak, Sehingga kedua belah pihak saling memaafkan dan membuat surat pernyataan.

Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak,,” tandas Kapolsek Sario Iptu Herry Johanis.

Komentar