6700 Tentara Bayaran Yang Didukung Turki Kembali Dari Libya ke Suriah, Setelah Menyelesaikan Masa Kontrak Mereka

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Tripoli : Sumber Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang dapat diandalkan telah mengkonfirmasi bahwa gelombang baru tentara bayaran yang didukung Turki telah kembali dari Libya ke Suriah, setelah menyelesaikan durasi kontrak mereka, saat mereka bertempur di Libya di sisi “Pemerintah Kesepakatan Nasional”.

Batch baru-baru ini kembali terdiri dari hampir 450 tentara bayaran, yang diangkut ke bandara internasional “Mu’aytayqah” di ibukota Libya, Tripoli, kemudian mereka dibawa ke kota Istanbul Turki, dan akhirnya dikirim ke daerah-daerah di bawah kendali yang didukung Turki. faksi di pedesaan Aleppo.

Bacaan Lainnya

Menurut statistik SOHR, jumlah rekrutan yang tiba di Libya meningkat menjadi hampir 17.420 tentara bayaran Suriah, termasuk 350 anak di bawah usia 18 tahun, di antaranya 6.700 kembali ke Suriah setelah menyelesaikan masa kontrak mereka dan menerima iuran keuangan mereka. 

Sementara itu, Turki telah merekrut lebih banyak tentara bayaran, membawa mereka ke wilayah Turki untuk menjalani pelatihan militer.

Perlu dicatat bahwa jumlah jihadis yang diangkut dari Suriah ke Libya mencapai 10.000, di antaranya ada 2.500 orang Tunisia.

Pos terkait