Akhirnya Terima SK, Bupati Bulukumba Ucapkan Selamat kepada 241 CPNS Formasi Tahun 2019

  • Whatsapp
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat menyerahkan secara simbolis SK kepada CPNS baru./Net

JurnalPatroliNews, Bulukumba – Sebanyak 241 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 akhirnya menerima Surat Keputusan (SK). Penyerahan SK tersebut dilakukan Bupati AM Sukri Sappewali, Rabu, (20/01/2020).

241 orang CPNS tersebut terdiri dari Tenaga Pendidikan 104 orang, Tenaga Kesehatan 102 orang, dan Tenaga Teknis 35 orang. Dimana penyerahan SK secara simbolis kepada tiga orang CPNS, yaitu dr Muh Ilyas Nurdin mewakili Tenaga Kesehatan, Suleman mewakili Tenaga Pendidikan, dan Andi Farah Felicia mewakili Tenaga Teknis.

BACA JUGA :

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Andi Ade Ariadi menyampaikan bahwa pelaksanaan tes formasi tahun 2019 yang menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT dilaksanakan di tahun 2020.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan pada bulan Februari 2020 di Kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan tes tahapan kedua yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan September 2020 di Kantor Regional IV BKN Makassar.

“Jadwal ujian SKB-nya sempat molor karena pandemi Covid-19, makanya TMT-nya (Terhitung Mulai Tanggal) sebagai CPNS terhitung Desember 2020,” ungkapnya.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK. Di mana SK itu menurutnya sebagai legalitas dan legitimasi selaku aparatur negara dan pelayan masyarakat.

“Kalian patut berbangga bahwa kalian adalah yang terbaik yang terpilih dan lolos menjadi CPNS dari sekian ratus orang yang mendaftar dan mengikuti tes yang sangat ketat melalui tes,” beber AM Sukri Sappewali di hadapan para CPNS yang berseragam Korpri.

Sebagai CPNS yang baru, AM Sukri Sappewali berharap untuk menunjukkan dedikasi, profesionalisme dan loyalitas kepada lembaga Pemkab Bulukumba.

“Saya berharap para CPNS yang menapatkan SK hari ini bisa menunjukan dedikasi dan profesionalime dan loyalitas dimana kalian bertugas,” harapnya.

(*/lk)

Pos terkait