Baru Sekali Diguyur Hujan Deras, Banjir Kembali Terjang Jakarta. Samuel: Alam Semesta Bersaksi Atas Kondisi Jakarta Ditangan Anies Baswedan

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak kemarin, meninggalkan genangan air yang cukup tinggi dibeberapa wilayah Daerah Ibu Kota (DKI) ini.

Samuel F. Silaen, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), mengatakan, hal Ini (Banjir Jakarta) merupakan pembiaran yang disengaja, meski sebenarnya bisa ditangani dengan baik jika ada kemauan dari Anis Baswedan, Gubernur DKI.

“Permasalahannya ialah, tidak ada kemauan (menyelesaikan) karena alasan klise dari kinerja buruk sang Gubernur,” katanya.

Ia pun mengutip ungkapan Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem, yang menyampaikan pesan, bahwasanya Alam Semesta berkehendak, terkait dengan dukungan kepada Anis sebagai bakal calon Presiden 2024.

“Jawaban nyata dan tidak pakai lama-lama, Kini Tuhan langsung bersaksi dengan caranya sendiri, kadang manusia mudah berkata- kata manis dan gurih didengar,” sindirnya.

“Sama seperti sosok bakal calon Presiden usungan Partai Nasdem, yang terkenal dengan Retorika alias tata bahasa yang memukau pendengar, namun miskin tindakan dan cenderung ngibul,” sambungnya.

Menurutnya, seorang Pemimpin harusnya berpikir Komprehensif dan terpadu, bukan hanya pencitraan saja. Sulit dibayangkan apa yang terjadi di masa yang akan datang kalau model Pemimpin seperti itu, terus menerus disodorkan kepada rakyat untuk dipilih, seolah olah tidak ada lagi calon pemimpin bangsa yang berkarakter unggul.

Ia mengungkapkan, Sebenarnya persoalan yang paling mendasar yang dihadapi Jakarta adalah banjir, kemacetan, air bersih, sanitasi dan kesehatan, pendidikan serta keberagaman.

“Itulah parameter keberhasilan mengelola Jakarta sebagai barometer Indonesia, yaitu dengan memberi solusi atas persoalan tersebut, ” ungkapnya.

Ia menyebut, Alam Semesta ini merupakan karya Tuhan Maha Pencipta, harus dikelola secara Professional dan berkeadilan sosial.

Komentar