Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, Tim Gabungan TNI – Polri dan Unsur Instansi Pemerintah di Buleleng Lancarkan Penyemprotan Disinfektan

JurnalPatroliNews – Buleleng – Tim Gabungan diperkuat TNI-Polri dan unsur Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Buleleng.

Nampak persiapan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di wilayah kota Singaraja dan ditempat-tempat lain di masing-masing kecamatan yang salah satu masyarakatnya melaksanakan isolasi mandiri terjangkit virus Corona, dilaksanakan hari Senin (21/09) yang bergerak mulai dari halaman depan Mapolres Buleleng.

Kendaraan yang dipersiapkan dan sudah terdapat cairan disinfektan untuk melakukan penyemprotan terlihat berjejer siap untuk melaksanakan penyemprotan, di antaranya mobil Ammored Water Canon (AWC) Polres Buleleng , Mobil Raider 900/SBW Singaraja, mobil Dinas Kebudayaan, mobil Dinas Lingkungan Hidup, mobil Dinas Sosial, mobil Dinas Pariwisata, mobil Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta mobil Polsek yang di wilayahnya terdapat salah satu masyarakatnya terjangkit virus Corona dan sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Sebelum mobil-mobil yang sudah dipersiapkan melaksanakan penyemprotan secara bersama-sama Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH, Wadan Yonif Raider 900/SBW Mayor Inf. Andi Sutianto, SE, Kasat Polisi Pamong Praja Pemkab Buleleng dan Dinas Perhubungan, melepas kegiatan penyemprotan dengan bendera poleng.

Pelaksanaan penyemprotan untuk di wilayah Kecamatan Buleleng, khususnya di wilayah kota Singaraja dilaksanakan penyemprotan oleh mobil AWC dan TNI (Batalyon Infantri Raider 900/SBW Singaraja), sepanjang jalan Pramuka – Ahmad Yani, Jendral Sudirman – Jalan Pahlawan dan Jalan Ngurah Rai.

Sedangkan mobil lain dari Pemerintah Kabupaten Buleleng yang diwakili beberapa kantor dinas, melakukan penyemprotan di wilayah atau lokasi yang sudah termapping adanya masyarakat terkena virus corona, seperti di wilayah Banjar Jawa, wilayah Kaliuntu dan wilayah Banyuasri.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa menyampaikan, bahwa pihaknya akan berkontribusi
untuk menghadapi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng, dengan melakukan penyemprotan di zona-zona merah yang terpapar Covid-19, sehingga tepat sasaran, efektif dan efisien. Kegiatan ini akan tetap dilakukan secara massive.

“Selain penyemprotan disinfektan, juga tetap dilaksanakan penegakan Perbup Nomor 41 tahun 2020 di Buleleng oleh Tim Yustisi,” imbuhnya.

Disisi lain Wadan Yonif Raider 900/SBW Mayor Inf. Andi Sutianto, SE menyampaikan, bahwa TNI akan tetap mendukung kegiatan pencegahan mewabahnya Covid-19 yang dilaksanakan.

“Harapan ke depan, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga seluruh masyarakat dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa,” ucapnya. (TiR).-

Komentar