Empat Pasukan Penjaganya Tewas, Irak Kirim Persenjataan Berat ke Perbatasan Turki

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Baghdad : Situs berita Irak mengutip Walikota Sidakan, Provinsi Erbil mengabarkan, Irak mengirim persenjataan berat, dan pasukan tambahan ke perbatasan Turki.

Shafaq News melaporkan Rabu (12/8) mengutip Walikota Sidakan, Ihsan Chalabi menulis, persenjataan berat dan pasukan tambahan Irak itu ditempatkan di sejumlah wilayah perbatasan Irak dengan Turki.

Bacaan Lainnya

Media Irak hari Selasa (11/8) mengabarkan tewasnya empat pasukan penjaga perbatasan Irak, yanng terdiri dari dua perwira dan dua serdadu, dalam serangan pesawat nirawak Turki ke Sidakan.

Walikota Sidakan mengatakan, pemerintah Irak menambah pasukan penjaga perbatasan beserta persenjataan berat dan semi berat di perbatasan Turki.

Chalabi menambahkan, saat ini situasinya sudah tenang, dan pasca pemboman sehari sebelumnya di perbatasan, tidak ada lagi ketegangan.

Kementerian Luar Negeri Irak memprotes serangan Turki terhadap pasukan penjaga perbatasan Irak hari Selasa (11/8), dan membatalkan lawatan Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar ke Baghdad, hari Kamis (13/8), serta memanggil duta besar Turki.

Pos terkait