Gubernur Anies Dikabarkan Sakit Parah, Begini Kata Wakilnya Riza Patria

JarnalPatroliNews – JAKARTA, Beredar informasi di media sosial yang menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara. Dalam informasi yang beredar itu Anies disebut terkena wabah mematikan.

Berdasarkan hasil penelusuran Tim JalaHoaks, situs Pemprov DKI untuk menangkal informasi-informasi hoaks, pesan berantai soal Anies Baswedan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, adalah hoaks, yang ramai sejak Jumat (2/10/2020).

Padahal faktanya, pada Jumat, 2 Oktober 2020, Anies masih melakukan aktivitas seperti biasa dan sedang melakukan rapat di Balai Kota mengenakan batik, dan dilanjutkan bersepeda bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga memastikan kondisi Anies hingga kini dalam keadaan sehat. “Saya sampai kemarin masih komunikasi. Jadi Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kita rapikan di HI, di Jalan Kendal, di Suropati di beberapa titik Pak Gubernur dalam keadaan sehat,” ujar Ariza di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2020).

Dia meminta masyarakat melakukan cross check terlebih dulu sebelum informasi itu disebarkan. “Mohon masyarakat kalau ada info mohon di-crosscheck sama-sama,” tegasnya.

(sdn)

Komentar