Kedapatan Bolos Sekolah Sejumlah Siswa di Manado Dihukum Cium Kaki Orang Tua

JurnalPatroliNews – Manado, – Guna memberikan efek jera dan pembinaan, pihak Kepolisian Polsek Mapanget yang mendapati sejumlah siswa yang kedapatan bolos di jam pelajaran sekolah dihukum mencium kaki orang tuanya.

Hal ini dilakukan Polsek Mapanget Polresta Manado setelah bekerja sama dengan pihak sekolah diwilayahnya.

Bahkan Kapolsek Mapanget Iptu I Gusti Ayu Utami yang turun langsung di lapangan untuk mengecek anak sekolah yang bolos tersebut, Jumat (10/2/2023).

“Dalam perjalanan melakukan patroli Kapolsek Mapanget bersama dengan jajarannya mendapati siswa yang tengah asyik ngobrol dipinggir jalan yang tidak jauh dari sekolahnya kemudian Kapolsek Mapanget beserta jajaranya langsung menghampiri siswa tersebut dan menginterogasi satu persatu setelah di interogasi ternyata siswa tersebut bolos dari sekolah,” ujar Iptu Gusti, Sabtu, (11/2/2023).

Selain itu Polwan dua balok ini ikut memberikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran. Karena membolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan.

“Karena selain melanggar peraturan sekolah juga dapat berpotensi melakukan perbuatan yang dapat melanggar hukum,” jelas Iptu Gusti.

Selanjutnya sejumlah siswa tersebut langsung mengamankan siswa yang bolos tersebut ke Mapolsek Mapanget.

“Kami amankan ke Polsek untuk diberikan pembinaan karena selain melanggar peraturan sekolah siswa yang bolos ini kadang melakukan perbuatan yang melanggar hukum kemudian kami panggil orang tua mereka kami berikan penjelasan dan untuk siswa yang kedapatan bolos diberikan pembinaan serta tidak mengulangi perbuatanya,” jelasnya.

Komentar