Kementerian Pertahanan Rusia, Sengaja Umumkan Tentang Rudal yang Diluncurkan Dari Udara Hipersonik X- 95

JurnalPatroliNews – Rusia  akan terus mengembangkan rudal udara hipersonik X-95 yang saat ini sedang berlangsung di produksi.

Informasi tentang rudal peluncuran udara hipersonik terbaru Rusia yang menjanjikan muncul dari sumber secara terbuka, sebagaimana informasi yang dihimpun dari Kantor Berita AviaProNet. Minggu (1/08/21) bahwa rudal udara hipersonik X-95 dapat digunakan untuk kekuatan melakukan tekanan terhadap pasukan musuh dalam perang konflik bersenjata di masa depan.

Rudal itu diberi nama X-95, namun tampaknya bahan dari amunisinya masih dikembangkan, meskipun sudah diketahui rencana tes uji cobanya akan dimulai dalam waktu dekat ini.

“Kepala Akademi Militer Staf Umum Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, Kolonel Jenderal VB Zarudnitsky. menyatakan nama rudal hipersonik yang diluncurkan dari udara dalam artikelnya “Faktor Kemenangan dalam Konflik Militer Masa Depan”, yang diterbitkan dalam edisi Agustus terbaru dari Voennaya Mysl. Rudal ini disebut Kh-95 “, – informasi di kutip dari  “Telegram” di grup komunitas “Voenno-boltovoy”.

Selanjutnya untuk penjelasan yang akurat, tidak ada laporan hasil terperinci yang diberikan namun para ahli menganalisa bahwa untuk berbicara tentang rudal jelajah taktis hipersonik X-95  yang jelas, akan memiliki jangkauan lebih dari seribu kilometer dan tampaknya sistem penargetan akan dapat dilakukan pengoprasiannya menggunakan wilayah darat, udara dan ruang angkasa yang akan mampu menjamin melakukan penghancuran sasaran target.

Komentar