Konsultasi Penyamaan Persepsi, 18 Anggota  DPRD Kota Kupang Sambangi Kantor KASN

JurnalPatroliNews – Jakarta, Wakil ketua DPRD Kota Kupang bersama Ketua dan Tim Pansus serta sejumlah anggota DPRD, menyambangi Kantor KASN (Komisi Aparur Sipil Negara)di Jakarta. Senin (30/5)

Kehadiran Rombongan Anggota DPRD Kota Kupang sekitar 18 orang di Kantor KASN , Guna melakukan  konsultasi terkait hasil pengawasan seleksi terbuka yang diadakan  Pemerintah Kota Kupang.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Dua pekan sebelumnya,  Tim KASN yang dipimpin oleh Asisten Komisioner – I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan (Agung Endrawan) mendatangi Kota Kupang terkait laporan dugaan mengenai tidak adanya Rekomendasi KASN terhadap pelantikan 2 orang pejabat JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kupang tersebut.

Bertempat di ruangan rapat lantai 2 Kantor KASN, Anggota DPRD Kota Kupang tersebut berkonsultasi langsung menanyakan kepada  Agung Endrawan mengenai mutasi di Pemkot Kupang yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Namun juga menyampaikan misi yang sama apa yang dilakukan antara DPRD dan KASN serta tukar menukar informasi kalau memang saling berkaitan.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Endrawan menyampaikan bahwa sesuai Pasal 1 angka 14 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pejabat Pembina Kepegawaian adalah pejabat yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Pegawai ASN dan pembinaan Manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pos terkait