Lima Negara di Bagian AS Diserang Tornado Hingga Menewaskan Puluhan Jiwa

JurnalPatroliNews – Internasional – Lima bagian negara Amerika Serikat terdampak usai tonardo menghantam, Kentucky paling dirugikan hingga memakan korban jiwa sekitar 50 orang, Jumat (10/12).

Empat negara bagian lainnya yang diserang badai tornado, yakni Illinois, Arkansas, Missouri, dan Tennessee.

“Terdapat satu pabrik di Mayfield yang atapnya runtuh hingga menyebabkan korban massal,” ujar Gubernur Andy Beshear dikutip dari CNN, Sabtu (11/12) pagi.

Bukan hanya pabrik yang terdampak, gedung Pengadilan Graves County dan penjara yang berada di sebelahnya juga terdampak badai tornado tersebut. Hal tersebut menyebabkan warga kesulitan air bersih sehingga harus mengirimkan setidaknya dua trailer air.

“Setidaknya satu orang tewas di Monette setelah tornado merusak sebuah panti jompo. Badai juga membuat banyak orang terjebak sebelum diselamatkan. Sedikitnya 20 orang terluka di fasilitas itu,” jelas Wali Kota Bob Blankenship.

Sementara di bagian Illinois terdapat gudang Amazon di timur laut St. Louis rusak. Seorang warga menyebut ada seorang anggota keluarga dan karyawan yang terjebak di dalam gedung.

“Sangat menyedihkan melihat jumlah kerusakan di sana dan mengetahui ada orang di dalam ketika itu terjadi,” tutur Kepala Polisi Edwardsville Michael Fillback kepada KMOV, Sabtu (11/12) pagi.

Komentar