Mantan Kepala Polisi UEA: Israel Membuat ‘Kesalahan Strategis’ Dengan Membunuh Pejabat Hamas di Dubai

Jurnalpatrolinews – Dubai : Mantan Kepala Polisi Dubai, Jenderal Dahi Khalfan, membenarkan pembunuhan pemimpin senior Hamas Mahmoud Al-Mabhouh oleh Israel di UEA 20 tahun lalu,  Arab48  melaporkan kemarin.

Dalam sebuah wawancara dengan Saluran TV Israel  12 , Khalfan memuji kesepakatan perdamaian UEA-Israel yang  diumumkan  pada hari Kamis. “Kesepakatan ini strategis karena budaya perdamaian harus berlaku di Timur Tengah,” katanya, menambahkan: “Kawasan tidak membutuhkan lebih banyak ketegangan.”

Presenter TV Israel memperkenalkan Khalfan sebagai jenderal yang melakukan penyelidikan “profesional” atas pembunuhan Al-Mabhouh.

Khalfan menggambarkan pembunuhan itu sebagai “kesalahan strategis oleh Mossad Israel” yang terjadi karena “mereka mengira mereka tidak akan dibongkar.”

“Jika saya mengetahui bahwa kejahatan akan terjadi di Israel, misalnya, ledakan di sebuah restoran dengan warga sipil biasa di dalamnya, saya akan memperingatkan pasukan keamanan di Israel,” katanya kepada Channel 12 .

Tamim meminta Israel untuk “mengakui negara Palestina di dalam perbatasan yang telah disepakati di tingkat internasional.”