Meski Berusia Muda Tapi Matang, Ini Kata Tito Karnavian Dalam Kenangan, Sosok Komjen Listyo Sigit

  • Whatsapp
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat masih menjabat sebagai Kapolri/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memiliki kenangan tersendiri mengenai sosok Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini menjadi calon tunggal kapolri pilihan Presiden Joko Widodo.

Kenangan dirasakan sewaktu Tito masih menjabat sebagai Kapolri. Di mana saat itu Komjen Listyo Sigit mengisi dua jabatan yang strategis.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama adalah Kapolda Banten dan kedua adalah Kadiv Propam. Pada saat Kapolda Banten cukup lama ya 2 tahun,” ucap Tito di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/1).

Di mata Tito, Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolda Banten merupakan sosok yang tenang dalam menghadapi setiap situasi.

“Situasi Banten, saya lihat tenang, cool, dan kinerja yang sangat baik selama di Polda Banten. Saya kira semua bisa menyaksikan, di media juga kan banyak,” katanya.

Sementara ketika menjabat Kadiv Propam Polri, kenang Tito, Listyo juga sangat membantunya dalam mengawasi dan mengontrol anak buah di Mabes Polri.

“Dan itu juga dilakukan dengan sangat baik,” ucapnya.

Tito merasa yakin Komjen Listyo Sigit bisa bekerja dengan baik saat menjadi kapolri, meski usianya masih cukup muda.

“Saya merasa bahwa Pak Sigit meskipun berusia muda tapi matang. Sudah cukup matang di pengalaman di kewilayahan, di teritorial, pengalaman di staff yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse, Kabareskrim,” tandasnya.

(*/lk)

Pos terkait