Ngeri! Tiga Terduga Teroris Diciduk, Polri: Mereka Berencana Melakukan Aksi Ini!

JurnalPatroliNews, Jakarta – Tiga terduga teroris kembali diciduk Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kalimantan Tengah (Kalteng). Ketiganya ditangkap atas dugaan hendak melakukan aksi teror.

Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Kabid Humas Polda Kalteng, menyatakan, ketiga terduga Teroris yang ditangkap di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Palangka Raya itu berencana merekrut Personel baru untuk melakukan aksi Teror.

“Tetapi, sebelum mereka melancarkan aksinya, telah ditangkap Anggota kepolisian yang sudah mencium niat dan pergerakan jahat mereka,” ujar Kombes Eko, Jumat (24/12).

Ketiga terduga teroris saat ini diamankan di Mako Brimob Kotawaringin Timur untuk menjalani pemeriksaan Intensif. Saat ini Densus 88 Antiteror sedang mengembangkan Penyelidikan terkait adanya kelompok terduga Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan ISIS wilayah Timur Tengah.

Ketika berada di Hotel Hawai, Jalan Bubut, Kota Palangka Raya, pergerakan terduga seorang Teroris berinisial MA yang berstatus warga Kalsel itu tercium dan langsung dibekuk Tim Densus 88.

“Dari tangan mereka, Polisi menyita sejumlah Senjata Api rakitan laras panjang dan beberapa buku yang diduga ajaran sesat milik mereka,” terangnya.

Atas penangkapan tiga terduga teroris di Kalteng, kepolisian meningkatkan kewaspadaan.

Komentar