Obat Ini yang Dipakai Donald Trump Agar Sembuh dari Corona

  • Whatsapp
Foto: Presiden Donald Trump mengacungkan jempol saat meninggalkan Gedung Putih untuk pergi ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed setelah dinyatakan positif COVID-19, Jumat 2 Oktober 2020, di Washington.

JurnalPatroliNews – Jakarta, Kondisi kesehatan Presiden Amerika Serikat Donald Trump diklaim dalam kondisi baik setelah dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Trump telah dipindahkan ke alter Reed Medical Center pada hari Jumat dari Gedung Putih.

Dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan Trump dalam kondisi yang baik dan tidak membutuhkan dukungan dari oksigen tambahan. Dia juga mengungkapkan bahwa Trump telah menyelesaikan dosis obat Remdesivir pertamanya, terapi antivirus eksperimental, dan sedang beristirahat dengan nyaman.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan itu, Trump juga ngetweet di akun pribadinya dan mengatakan “Saya pikir akan baik-baik saja! Terimakasih untuk semuanya. CINTA!!!” pada pukul 11.31 malam waktu setempat.

Dikutip dari CNBC International, Trump terlihat meninggalkan Gedung Putih pada Jumat (2/10/2020) setelah pukul 18.15 malam waktu setempat dengan mengenakan masker. Dia lepas landas menggunakan helikopternya, Marine One.

“Presiden Trump tetap sehat, memiliki gejala ringan, dan telah bekerja sepanjang hari,” kata Kayleigh McEnany, sekretaris pers, dalam sebuah pernyataan kepada wartawan di Gedung Putih.

“Karena sangat berhati-hati, dan atas rekomendasi dokter dan ahli medisnya, Presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari ke depan. Presiden Trump menghargai curahan dukungan untuk dia dan Ibu Negara,” lanjutnya.

Tak lama setelah meninggalkan Gedung Putih, Trump juga membagikan video dirinya yang tampak sedang berapa di Oval Office.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang luar biasa, Saya akan pergi ke rumah sakit Walter Reed, saya pikir keadaan saya baik-baik saja, tapi kami akan memastikan semuanya berjalan lancar. Ibu negara melakukannya dengan sangat baik. Jadi terima kasih banyak, saya menghargainya, saya tidak akan pernah melupakannya. Terima kasih,” kata dia.

Pimpinan Parlemen dari pihak Minoritas Kevin McCarthy mengatakan bahwa dia berbicara dengan Trump pada Jumat malam.

Sebelumnya, Dokter Sean Conley mengatakan bahwa Trump telah diberi perawatan koktail antibodi eksperimental, dan juga mengonsumsi beberapa suplemen nutrisi.

Ibu Negara Melania Trump juga dalam keadaan sehat meski mengalami gejala batuk ringan dan sakit kepala.

Trump juga dilaporkan oleh NBC sempat mengalami gejala demam ringan sebelum dia menyatakan dirinya positif Covid-19.

Kondisi Trump saat ini menimbulkan pertanyaan tentang kelangsungan pemerintahan jika presiden dilumpuhkan.

Ketua DPR Nancy Pelosi, D-Calif. yang jabatannya di bawah urutan kepemimpinan Mike Pence di tugas kepresidenan mengungkapkan bahwa kesinambungan pemerintahan selalu ada.

Direktur komunikasi Gedung Putih Alyssa Farah juga meyakinkan bahwa presiden yang bertanggung jawab dan kekuasaan belum dialihkan ke Pence, wakil Presiden.

“Itu belum tentu menjadi indikasi bahwa kondisi presiden semakin memburuk. Saya pikir kehati-hatian itu ingin menempatkannya di tempat di mana Anda memiliki akses ke fasilitas, jika kondisinya berubah,” kata mantan kepala FDA Dr. Scott Gottlieb.

Dia melanjutkan, bahwa pasien Covid dengan usia lanjut dapat mengalami dekompensasi dengan cepat dan mungkin akan dirawat di fasilitas kesehatan jika kondisinya, amit-amit, memburuk sehingga bisa dilakukan bantuan medis secepatnya.

(cnbc)

Pos terkait