Penting..! Dua Tokoh Nasional Bertemu, Ini Yang Dibahas Panglima TNI Bersama Ketua DPD RI !

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Jenderal TNI Andika Perkasa, Panglima TNI, terlihat mengunjungi AA LaNyalla Mahmud Mattalitti,Ketua DPD RI, di Rumah Dinasnya, di Jakarta, Sabtu (9/4/22). Dalam pertemuan itu, Keduanya membahas persoalan yang terjadi belakangan ini.

Dalam pertemuan itu, salah satu yang dibahas adalah aksi-aksi mahasiswa di beberapa kota, termasuk rencana aksi besar-besaran Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang akan digelar 11 April nanti.

Panglima TNI, menyatakan, Ia mendukung pernyataan Ketua DPD RI, agar Aparat keamanan tidak Represif dalam menghadapi aksi mahasiswa nanti.

“Kami berterima kasih sudah diingatkan oleh Ketua DPD RI. Memang Pasukan kami sudah di-BKO ke Polda dan Polres untuk antisipasi aksi. Tetapi kami tegaskan, bahwa TNI dan seluruh jajaran tetap disiplin, sesuai tugas pokok dan fungsi serta kewenangannya,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ia menyampaikan, Demonstrasi merupakan hak Politik, yakni hak berpendapat yang dijamin Konstitusi dan dilindungi Undang-undang.

“Namun jangan sampai merusak fasilitas umum dan Infrastruktur yang ada, karena yang rugi kita semua. Suara rakyat pasti didengar oleh Pemerintah. Termasuk suara dari Pak Ketua DPD RI yang merupakan tokoh di Negeri ini,” imbuhnya.

Sementara itu, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI, pun sudah menjelaskan, bahwa aspirasi mahasiswa merupakan arus yang tidak bisa dibendung. Enam tuntutan yang disampaikan mahasiswa adalah suara rakyat kebanyakan.

Komentar