Tidak Ada Penundaan Pemilu..! Jokowi Akan Lantik Anggota KPU-Bawaslu 12 April Mendatang, Mahfud: Ini Bukti Pemerintah Fokus Siapkan Pemilu 2024!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – 7 Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 5 Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terpilih, akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 12 April 2022 mendatang. Hal itu diungkap Mahfud MD, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), dalam Rapat Koordinasi Terbatas, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2022).

Ia menyampaikan, ini menjadi bukti Pemerintah fokus menyiapkan Pemilu 2024.

“Ini sebagai bukti bahwa Pemerintah fokus menyiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bersama dengan KPU dan DPR, dengan tetap menghormati Independensi KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pemerintah tidak akan melakukan Intervensi terhadap KPU dan Bawaslu, tetapi akan ikut menyiapkan tahapan Pemilu sesuai dengan Konstitusi dan aturan Perundang-undangan.

“Kepada KPU dan Bawaslu, diharapkan terus bekerja menyiapkan Pemilu sesuai dengan ketentuan konstitusi dan undang-undang Pemilu,” pesannya.

Sebelumnya, DPR sudah menetapkan 7 Anggota terpilih KPU, dan 5 Anggota terpilih Bawaslu Periode 2022-2027, Jum’at (18/2/22) silam.

Komentar