Promosi Jabatan, Kapolri Naikkan Pangkat 6 Perwira di BSSN, Wantannas, BNN dan BPN

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat 6 perwira yang bertugas di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Dewan Pertahanan Nasiional (Wantannas), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Kenaikan pangkat ini ditetapkan sesuai surat bernomor STR/305/IV/KEP./2022.

Dalam surat tertanggal 7 April 2022 yang salinannya didapatkan tersebut, Listyo pangkat 6 Pati Polri tersebut satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Mereka yang mendapatkan promosi adalah:

1. Komjen Luki Hermawan

Luki Hermawan merupakan Wakil Kepala BSSN sejak Februari lalu. Luki sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikat) Polri dan pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

2. Irjen Heribertus Dahana Resmiwara

Heribertus Dahana Rermiwara adalah Pati Bareskrim Polri yang kini mengemban tugas di Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas). Dia sebelumnya juga pernah berkarir di Badan Narkotika Nasional.

3. Brigjen Sungkono

Sungkono yang bertugas di BNN mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal. Dia sebelumnya pernah menjabat sebagai Irwasda Polda Jatim dan Auditor Kepolisian Madya Tingkat I di Itwasum Polri.

4. Brigjen Nurhadi Yuwono

Nurhadi Yuwono juga merupakan Perwira Tinggi Polri yang bertugas di BNN. Nurhadi tercatat pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya dan kemudian hijrah ke Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat Polri).

5. Brigjen Heri Istu Hariono

Sama seperti Sungkono dan Nurhadi, Heri Istu Hariono merupakan perwira Polri yang ditempatkan di BNN. Dia sebelumnya sempat menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan.

6. Brigjen Widodo

Widodo menjadi perwira terakhir yang mendapatkan promosi. Dia saat ini tercatat bertugas di Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Upacara kenaikan pangkat keenam perwira ini akan dilaksanakan pada Senin, 11 April 2022 Pukul 10.00 WIB di Ruang Perjamuan Kapolri, Gedung Utama Mabes Polri. Kapolri Listyo Sigit Prabowo rencananya akan langsung memimpin upacara tersebut.

Komentar