Sikap Cium Tangan, Tuan Guru Batak Nilai Bobby Miliki Keteladanan

Jurnalpatrolinews – Medan : Tuan Guru Batak, Syekh Dr Ahmad Sabban ElRahmani Rajagukguk, menilai sikap Bobby Nasution yang mencium tangan Akhyar Nasution sebagai bentuk keteladanan kepada yang lebih tua.

“Ini adalah contoh yang sangat baik. Artinya sikap keteladanan ini tidak dibajak oleh politik,” katanya usai melihat video Bobby mencium tangan Akhyar

Menurutnya, sikap cium tangan yang dilakukan Bobby Nasution cukup menarik karena menjunjung tinggi adab dan etika yang menjadi budaya di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Apa yang ditampilkan Bobby dengan mencium tangan Akhyar sebagai bentuk adab, etika, dan keteladanan menghormati sosok yang lebih tua tanpa terdegradasi politik,” tuturnya, Selasa (8/9).

Lebih lanjut, Syekh Ahmad menuturkan sikap santun Bobby akan menjadi magnet tersendiri terlepas dari momentum politik yang tengah berlangsung saat ini.

“Namun begitu, sikap cium tangan ini jangan hanya sebagai ajang simbolis politik tetap harus terus dilakukan dikehidupan sehari-hari dengan menanamkan rasa saling menghormati,” tuturnya.

Diketahui, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, mengikuti tes psikologi yang diselenggarakan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) di Hotel Santik Dyandra, Medan, Selasa (8/9).

Menariknya, setibanya di lobby utama Hotel Santika, Bobby Nasution langsung mecium tangan (menyalami-red) Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarizi yang telah hadir terlebih dahulu turut mengikuti tes psikologi tersebut.

Pos terkait