Cegah Kriminalitas, Walkot Bobby Nasution Luncurkan Satgas Medan Kondusif

JurnalPatroliNews – Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan Satuan Tugas (Satgas) Medan Kondusif, Sabtu (3/12). Peluncuran satgas anti tawuran dan kekerasan ini ditandai dengan patroli yang dilakukan oleh Bobby dengan mengendarai motor jenis trail bersama unsur Forkopimda dengan menggunakan sepeda motor.

Uniknya, pelepasan patroli ini dilakukan dan disaksikan oleh para pelajar. Beberapa saat sebelum melepas patroli yang dipimpin oleh Bobby Nasution ini, puluhan pelajar SMA/SMK/MA yang ada di Medan ini menyerukan Deklarasi Pelajar Antitawuran dan Narkoba di panggung Beranda Kreatif Medan, di halaman depan kantor Wali Kota Medan.

Unsur Forkopimda, camat dan lurah se-Kota Medan, para pelajar pun menyatakan menolak tawuran dan tindakan kekerasan yang sesungguhnya memberikan citra buruk kepada diri pelajar sendiri.

Pada saat itu, sebelum meluncurkan Satgas Medan Kondusif, Bobby menegaskan, tindak kekerasan harus hilang dari Kota Medan. “Hari ini, Pemkot Medan bersama Forkopimda telah sepakat, bahwa tindakan kekerasan di Kota Medan harus, dan wajib kita hilangkan,” tegas Bobby, dikutip dari siaran pers, Minggu (4/12/2022).

Dia menambahkan tindakan kekerasan itu bukan hanya melahirkan citra yang buruk, juga membuat buruk masa depan Kota Medan. “Apabila tindak kekerasan kita biarkan terus-menerus, percayalah, lima atau sepuluh tahun lagi, tidak lagi yang mau investasi di Medan karena alasan kekerasan, karena alasan keamanan,” ucapnya.

Bobby juga menyatakan, keamanan di Kota ini harus dijaga dengan kolaborasi. Karena memang keamanan merupakan tanggung jawab dan beban bersama. “Keamanan di Kota Medan menjadi tanggung jawab kita bersama, menjadi beban kita bersama. Siapa pun yang mengganggu dan mengancam keamanan Kota Medan harus kita berikan tindakan tegas,” tandas Bobby Nasution.

Dalam patroli ini, Pemkot Medan bersama unsur Forkopimda juga mengunjungi posko-posko di wilayah kecamatan. Posko pertama yang disambangi berlokasi di persimpangan Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka.

Di Posko ini Bobby memastikan kesiapan, baik personil maupun peralatan petugas dalam menjalankan tugasnya. Camat Medan Barat menyiapkan 10 orang personil sebanyak 10 yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, kepala lingkungan, dan tenaga medis.

Komentar