Video Jubir OPM Kembali Berikan Peringatan Ancam Tembak Pesawat

  • Whatsapp
Juru Bicara TPNPB OPM - Sebby Sambon

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Kondisi Kabupaten Intan Jaya nampaknya bisa lebih sulit setelah sebelumnya salah satu kampung, Hitadipa dikuasai oleh TPN OPM.  Kali ini sebuah instruksi dari TPN OPM yang memerintahkan menembak pesawat sipil yang masuk ke Intan Jaya jika ketahuan membawa bahan makanan yang diperuntukkan bagi aparat keamanan.

Video pendek yang dikirim melalui pesan WhatsApp ini disampaikan langsung oleh juru bicara TPN/OPM, Sebby Sembom dari sebuah tempat yang bersebelahan langsung dengan lautan.

Bacaan Lainnya

Dari durasi video 1 menit 31 detik tersebut Sebby mengawali dengan menyampaikan salam untuk semua kemudian menjelaskan bahwa dirinya telah berkomunikasi dari tempatnya selama 2 jam dengan pimpinan OPM di Intan Jaya.

Dari komunikasi tersebut dikeluarkan instruksi untuk menembak pesawat sipil yang mengangkut bahan makanan bagi aparat. “Ini peringatan untuk semua bahwa pesawat sipil yang masuk ke Intan Jaya dengan membawa bahan makanan untuk aparat akan kami tembak. Kami melihat beberapa kali ada bahan makanan TNI-Polri yang dikirim menggunakan pesawat sipil. Kami berikan peringatan tegas untuk ini,” kata Sebby dalam videonya, Senin (28/8).

Selain itu jika pesawat sipil juga mengangkut TNI-Polri maka seluruh pimpinan OPM diperintahkan untuk menembak pesawat tersebut. “Sekali lagi ini peringatan,” tegasnya. (ceposonline)

Pos terkait