Fotonya Tidak Ada di Kantor PDIP Sumut, Ini Tanggapan Jokowi!

JurnalPatroliNews – Sumut – Presiden Joko Widodo buka suara perihal ketiadaan fotonya di ruang rapat koordinasi kantor PDI Perjuangan Sumatra Utara. Hal itu viral usai Edy Rahmayadi mendaftar sebagai calon gubernur dari partai tersebut.

“Ah foto aja,” kata Jokowi usai melakukan kunjungan ke Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Jokowi juga menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan bahwa hal serupa terjadi di banyak daerah.

“Ya foto aja,” katanya.

Seperti dlansir detik.com, PDIP Sumut telah memberikan penjelasan terkait absennya foto Jokowi di ruang rapat saat Edy mendaftar sebagai calon gubernur.

Dilansir detikSumut pada Senin (6/5/2024), di dinding depan ruangan hanya terpampang Garuda Pancasila dan foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin di sebelah kiri. Namun, foto Jokowi yang seharusnya berada di sebelah kanan Garuda Pancasila tidak terlihat.

Ruang rapat tersebut terletak di lantai 3 Kantor DPD PDIP Sumut.

Sementara itu, di ruangan lantai 2 terlihat foto Jokowi sebagai presiden bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya, memberikan klarifikasi. Aswan menyatakan bahwa foto Jokowi terjatuh saat pemasangan baliho rakor dan tidak sempat dipasang kembali.

“Itu saat memasang baliho rakor terjatuh, kaca pecah, jadi nggak sempat dipasang,” jelas Aswan, Senin (6/5/2024).

Komentar