Kaesang Didaftarkan ke Pilwalkot Bekasi, Ini Respons Jokowi!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap tentang keikutsertaan putra bungsunya, Kaesang Pangareb, sebagai kandidat Wali Kota Bekasi dalam Pilkada 2024. Meskipun tidak memberikan komentar yang mendalam, Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut merupakan keputusan dari partai.

Sebagaimana yang telah diketahui, Kaesang didaftarkan oleh Relawan Pro Prabowo – Gibran melalui PKB.

“Tanyakan ke PSI, tanyakan ke partai,” ucap Jokowi di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/4/2024).

Kemudian saat ditanya apakah Jokowi memberikan dukungan ia menegaskan untuk menanyakan kepada yang bersangkutan.

“Tanyakan PSI itu urusan partai,” ujar Jokowi.

Mengutip CNN Indonesia, Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin, telah mengonfirmasi bahwa Relawan Nasional Pro Pa-Gi telah mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota Bekasi dalam Pilkada 2024 untuk Kaesang di Kantor DPC PKB Kota Bekasi pada hari Senin (6/5) yang lalu.

Di sisi lain, Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyebut pencalonan Kaesang sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi sebagai aspirasi dari warga. Menurutnya, pencalonan Kaesang adalah hasil dari gerakan masyarakat dan bukan keinginan dari PSI.

Grace melihat gerakan ini sebagai pengakuan dari masyarakat terhadap kaum muda. Dia menyatakan bahwa masyarakat membutuhkan sosok seperti Kaesang untuk memperbaiki Indonesia.

Namun, Grace enggan untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai pencalonan Kaesang di Bekasi. Dia menyerahkan hal tersebut kepada relawan yang memulai gerakan tersebut.

Komentar