Warga Lepas Masker di Area Terbuka Diizinkan, Jokowi Tetap Berlakukan PPKM

Ilustrasi memakai masker (Balinitizen.com)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah menyampaikan bahwa kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) sebagai salah satu instrumen pengendalian Covid-19 akan terus diberlakukan sampai Covid-19 dikendalikan sepenuhnya.

Sebelumnya, Jokowi mengizinkan masyarakat tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai instrumen pengendalian Covid-19 Presiden Joko Widodo juga menyampaikan kebijakan PPKM akan terus diberlakukan sampai Covid-19 dapat dikendalikan sepenuhnya. Hal ini bertujuan memastikan keselamatan untuk kita semua,” kata Wiku saat konferensi pers secara virtual, Rabu (18/5/2022).

Wiku menjelaskan, PPKM bukan hanya kegiatan untuk membatasi karena terdapat beberapa level daerah di mana pengaturannya pun beragam. Dari mulai pembatasan ketat sampai dengan pelonggaran aktivitas masyarakat.

“PPKM adalah salah satu cerminan kesiapsiagaan Indonesia jika sewaktu-waktu kembali lagi terjadi kondisi kedaruratan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa PPKM bukan hanya untuk mengendalikan tapi juga mempertahankan kondisi kasus yang sudah terkendali untuk tetap konsisten.

“Pemerintah akan memberikan informasi secara aktual jika nantinya akan ada perubahan implementasi kebijakan,” katanya.

Pos terkait