Ngeri..! 9 Juta Orang Meninggal Per Tahun Akibat Polusi, Peneliti: Akibat Dari Pencemaran Lingkungan!

Foto: REUTERS

JurnalPatroliNews – Jakarta,- The Lancet Planetary Health, mengeluarkan jurnal hasil studi mereka, tentang kematian Global dan tingkat Polusi. Diperkirakan 9 juta orang meninggal karena Polusi setiap tahunnya.

Polusi adalah ancaman Eksistensial bagi kesehatan Manusia dan kesehatan Planet, serta membahayakan keberlanjutan Masyarakat modern. studi menemukan, bahwa, dampak Polusi terhadap kesehatan Global, tetap jauh lebih besar dibanding Perang, Terorisme, Malaria, HIV, TBC, Narkoba, dan Alkohol”.

Bacaan Lainnya

Para Ilmuwan, menganalisis data 2019 dari Global Burden of Disease, yang merupakan Studi berkelanjutan oleh University of Washington, menilai paparan polusi secara keseluruhan, bahwa Polusi udara luar ruangan yang memburuk, dan keracunan timbal, telah membuat kematian Global akibat pencemaran lingkungan, mencapai 9 juta per tahun sejak 2015.

“Kami (seperti) duduk di kuali dan perlahan-lahan terbakar,” ujar Richard Fuller, rekan penulis studi dan pimpinan Pure Earth, sebuah organisasi Nirlaba Global. Namun, tidak seperti perubahan iklim, malaria, atau HIV. “kami belum memberikan banyak fokus (pencemaran lingkungan),” lanjutnya.

Pos terkait