Warga Suriah Nekad Menyerang dan Mengusir Militer AS Secara Berhadap-hadapan

  • Whatsapp
Dok.AviaPro.net

JurnalPatroliNews – Damaskus,–  Sekelompok Warga Penduduk wilayah  Suriah menyerang pasukan militer Amerika dengan secara sporadis dan berani merusak kendaraan pengangkut personel tank lapis baja tentara Amerika

Menurut informasi dikutip dari Kantor Berita, AviaPro.net, Rabu (16/0621), Beberapa jam yang lalu, sekelompok warga Suriah menyerang tentara Amerika yang mencoba memasuki wilayah salah satu pemukiman.

Bacaan Lainnya

Upaya Pasukan Amerika untuk mencapai memasuki wilayah pemukiman di sepanjang salah satu jalan raya berakhir dengan kegagalan, setelah diblokir oleh penduduk setempat, kemudian militer Amerika memutuskan untuk meninggalkan kendaraan lapis baja mereka, namun tidak menunggu lama pasukan tentara amerika mendapat bantuan dari tentara Suriah melakukan serangan memukul mundur kelompok warga tersebut.

Dalam melihat dari hasil info perkembangan terakhir ini diketahui militer Suriah bergandeng tangan dengan militer Amerika.

dok,aviapro.net

Sedikit cuplikan kejadian bentrokan dapat dilihat dalam rekaman video yang diterbitkan oleh kantor berita Suriah SANA, dan, kemungkinan besar, situasi menunjukkan fakta bahwa kehadiran pasukan Amerika di wilayah timur Suriah akan diminimalkan, karena jika tidak bentrokan akan terjadi. menjadi jauh lebih sering dan bisa meningkat menjadi serangan nyata oleh warga Suriah.

Pihak Amerika tidak memberikan komentar resmi mengenai serangan terhadap personel militer AS, namun, para pengamat ahli militer berpendapat bahwa tentara Suriah dapat memperkuat kehadirannya untuk posisi penguasaan di daerah ini setelah adanya kehadiran aktivitas militer AS tersebut, karena sebagaian penduduk setempat tidak senang dengan kehadiran pasukan Amerika didaerah itu.

(***/Bn)

Pos terkait