Woou…Sofyan Djalil Didesak Lengser Dari Kabinet Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Waw..Lagi lagi soal mafia tanah di Indonesia, Sofyan Djalil Didesak Mundur dari Kabinet, Jokowi.

Belakangan ini ada beberapa media menyorotinya, Sofyan Djalil Didesak supaya Mundur dari Kabinet Jokowi.

Sorotan tajam itu dimulai 21 Oktober 2021dari Senayan Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang langsung menyarankan, agar Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Pasalnya, Junimart Girsang telah melihat, adanya konflik pertanahan antara masyarakat dengan para pengusaha di Indonesia.

Dengan keperdulian mengenai banyaknya kasus sengketa tanah khususnya, akibat pemberian ijin Hak Guna Usaha (HGU) serta Hak Guna Bangunan (HGB) kepada para pengusaha oleh Kementerian ATR/BPN, dia akhirnya buka bicara.

Menurutnya, akibat ulah mafia tanah Sofyan Djalil dinilai tidak lagi pro kepada kesejahteraan rakyat karena kerap kali telah mengesampingkan hak hukum atas tanah milik masyarakat.

“Menteri ATR/ BPN Sofyan Djalil seharusnya sebagai seorang sosok pemimpin/ akademisi yang sudah berpengalaman tidak seharusnya ada pembiaran darinya maka sebaiknya lebih baik mengundurkan diri dari Kabinet Presiden Jokowi,” ujar Junimart lewat keterangan tertulisnya, Rabu (20/10).

Komentar