64 Saksi Diperiksa, Bareskrim Sebut: 40 Korban Binomo Rugi Rp 44 M

JurnalPatroliNews – Jakarta – Bareskrim mencatat setidaknya ada 40 orang korban kasus Binomo atas tersangka Indra Kenz. Kerugian korban mencapai Rp 44 miliar.

“Ada 40 korban dengan kerugian kurang lebih Rp 44 miliar dan ini dimungkinkan masih terus akan bertambah karena kami sudah membuka hotline terkait korban Binomo ini. Apabila akan ada update, kami akan kami sampaikan,” kata Kasubdit II Dittipideksus Kombes Candra Sukma Kumara dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2022).

Bareskrim telah memeriksa 64 orang saksi dalam kasus ini. Selain itu, sejumlah barang bukti juga telah disita.

“Terkait barang bukti ada kendaraan yang kita hadirkan, Tesla. Kemudian untuk Ferarri ada di Sumatera Utara dan sebagian rumah maupun tanah yang sudah kita sita,” ujar Candra.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan, memastikan pihaknya bergerak terus mengembangkan kasus Binomo. Tersangka lain diburu.

“Kami tidak berhenti di sini saja. Kami lagi mengembangkan terkait tersangka lainnya yang kami duga masih ada dan belum kami tangkap,” kata Whisnu.

Dalam mengusut kasus ini, Bareskrim Polri menggandeng PPATK, Bappepti dan OJK. Aliran dana ke sejumlah rekening ditelusuri.

“Hari ini kita menunjukkan saudara IK yang ada, yang kedua bagaimana beberapa aset sudah kita sita lagi. Mulai dari mobil, rekening, rumah dan tanah serta ada di kripto,” ucapnya.

“Kami akan mencari terus asetnya,” sambung Brigjen Whisnu.

Komentar