BRI Raih Predikat Leadership AAA, Konsisten Implementasi ESG

JurnalPatroliNews – Jakarta,- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meraih predikat Leadership AAA (Triple A) pada ajang ESG Disclosure Awards 2022 oleh B Universe dan Bumi Global Karbon (BGK). Apresiasi ini diberikan atas konsistensi dalam penguatan BRI sebagai perusahaan yang unggul dalam penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto mengatakan penghargaan ini diapresiasikan untuk seluruh Insan BRILiaN (pekerja BRI) yang turut serta berupaya bersama dalam mendukung penerapan prinsip-prinsip ESG di BRI.

Dia pun mengungkapkan BRI terus berkontribusi aktif dalam mendukung target Pemerintah, di antaranya pencapaian 90% inklusi keuangan Indonesia pada 2024. Kemudian pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Indonesia di 2030, serta penurunan emisi karbon 31,89% dengan usaha sendiri dan 43,20% dengan dukungan internasional.

“Kami sangat concern terhadap implementasi ESG, terutama untuk sustainability perusahaan ke depan, sehingga penghargaan yang kami dapatkan ini sangat bermakna sebagai bentuk acknowledgement dari stakeholders BRI,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11/2022).

Solichin menambahkan, BRI telah membentuk Divisi ESG dan ESG Committee untuk memperkuat implementasinya.

“Ini diyakini dapat memperkuat tata kelola ESG di BRI, serta membantu BRI mencapai aspirasi untuk menjadi World Class Sustainable Banking Group Focusing on Environmental, Social, and Governance Dimensions,” imbuhnya.

Komentar