Soal Sengketa Lahan Pertamina dan Warga Pancoran, Wagub DKI: Upaya Carikan Solusi Terbaik

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya berupaya mencarikan solusi terbaik atas sengketa lahan antara Pertamina dengan warga Pancoran, Jakarta Selatan. Riza berharap solusi yang terbaik ini nantinya akan memberikan keadilan bagi Pertamina dan warga Pancoran serta dilakukan tanpa adanya kekerasan.

“Ini kita sedang carikan solusi terbaiknya. Tugas kami, Pemprov, memediasi antara kedua belah pihak supaya tidak ada kekerasan, semua mendapatkan keadilan sesuai dengan hak dan kewajiban masing-masing,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Pemprov DKI Jakarta, kata Riza, hadir melalui Walikota Jakarta Selatan untuk menangani sengketa ini. Pihaknya juga berharap aparat keamanan bisa memberikan rasa aman, ketertiban, dan tidak ada kekerasan dalam proses penanganan sengketa lahan tersebut.

“Aparat hadir untuk memastikan di sana aman, tertib, tidak ada kekerasan, dan masyarakat bisa kita carikan solusi untuk mendapatkan tempat yang lain, tempat yang baik,” ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, terjadi bentrokan di Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (17/3/2021) saat PT Pertamina hendak menguasai lahan yang diklaim miliknya. Bentrok ini dipicu karena keberadaan ormas di lokasi sengketa tanah tersebut.

(*/lk)

Komentar