Sukses Jadi Pengusaha Burgerchill, 3 Mahasiswa Dapat Beasiswa BRI

Selain keunikan produk yang berbeda dengan kompetitor, pihaknya juga membuat inovasi burger sehat dan ramah lingkungan.

Inovasi mereka dalam menjalankan usahanya juga berdampak positif dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga masyarakat sekitar.

“Kami berhasil karena dari segi inovasi yang ditawarkan. Kami pun berupaya memberdayakan lingkungan sekitar dengan mengedepankan prinsip SDG’s,” ujar Ahlam.

Sementara, kata Dazy, mereka pun punya data dan data arsip digital dari mereka juga.

“Itu yang buat kita percaya diri. Usaha-usaha temen yang lain baru pada mulai. Kita sudah 1,5 tahun,” kata Dzaky menanggapi.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat ketiganya kian semangat memenangkan kompetisi.

Mereka melihat kehadiran Burgerchill menjadi harapan bagi keenam karyawannya.

Burgerchill bisa membuka lapangan pekerjaan baru meski ekonomi terhambat pandemi.

Bahkan mereka bermimpi kelak bisa membantu ratusan hingga 1.000 karyawan untuk bekerja di industri makanan dan minuman yang baru mereka rintis tersebut.

Selain itu, Ahlam yang merupakan mahasiswa semester kelima di jurusan Kimia fakultas MIPA, Unpad, mengatakan Burgerchill ditargetkan menjadi bisnis makanan segar nomor wahid di Tanah Air.

Target 2022

Adapun pemenang dari program tersebut, BRI mengapresiasi dengan memberikan dana Inovasi Program sebesar Rp30 juta per tim.

Selain itu, beasiswa untuk menjalani kuliah di masing-masing universitas serta uang saku sampai dengan semester 8.

BRI pun memberikan dana untuk uang saku sampai dengan 42 bulan.

BRI juga mengadakan Inagurasi Camp berupa pelatihan softskill dan pengukuhan pemenang dari keseluruhan program BRI Peduli – Creation Scholarship.

Dengan dana tersebut, Burgerchill siap melakukan ekspansi usaha pada 2022. Atas saran pembina dari BRI, Burgerchill didorong untuk berkolaborasi dengan 5 UMKM rintisan di bidang makanan dan minuman.

Sehingga mereka akan menambah 5 gerai baru. Adapun saat ini, Burgerchill baru memiliki gerai di jalan Bengawan, Kota Bandung serta unit usaha di rumah untuk melayani pembeli yang berbelanja melalui Gofood, GrabFood, dan ShopeeFood.

“Kami akan fokus berkolaborasi dengan UMKM, seperti coffee shop,” ujar Ahlam.

Atas diraihnya prestasi ini, baik Dzaky, Naufal dan Ahlam berharap BRI ke depan akan semakin memperluas lagi program beasiswa dan pengembangan usaha tersebut.

Ketiganya melihat, potensi pengusaha muda seperti mereka sangat banyak dan perlu dibina serta dikembangkan.

(***/srisurya)

Komentar