Berlinang Air Mata, Lionel Messi: Selamat Tinggal Barcelona…

JurnalpatroliNews – Mantan megabintang Barcelona, Lionel Messi tak kuasa menahan air matanya saat menyampikan pidato perpisahan yang disiarkan akun YouTube resmi Barca, Minggu (8/8/2021) sore WIB.

Messi sebenarnya mengaku ingin bertahan di Barcelona, namun situasinya tak memungkinkan baginya untuk tetap merumput di Camp Nou.

“Sejujurnya sulit memikirkan apa yang terkadi saat ini. Ini sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini,” ucap Messi dengan raut sedih.

“Saya dan keluarga saya tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya sangat berterima kasih untuk klub ini. Klub ini telah membentuk saya yang sekarang.”

“Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barca, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul. Saya melakukan segala yang saya bisa.”

“Ini sudah final. Terima kasih dan selamat tinggal Barcelona,” ucap Messi tak kuasa menahan tangisnya.

Sekadar informasi, Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena tersandung masalah aturan Financial Fair Play (FFP). Sebab, gaji Messi membuat Barcelona melampaui batas aturan tersebut.

ementara itu, Messi sudah hampir dipastikan akan bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Menurut laporan Marca, Minggu (8/8/2021), kabarnya ayah Messi, Jorge Horacio Messi, sudah terbang ke Paris untuk menyelesaikan kepindahan putranya.

(sc)

Komentar