Lineker: Messi Tak Akan Sukses di Liga Inggris adalah Opini Bodoh

  • Whatsapp
Gary Lineker membantah Lionel Messi akan kesulitan jika merumput di Premier League (Foto: AP Photo/Christophe Ena

JurnalPatrolliNewsJakarta – Ada anggapan bahwa Lionel Messi akan kesulitan jika merumput di Premier League. Pendapat itu dibantah oleh eks striker timnas Inggris, Gary Lineker.

Lionel Messi disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia selama berkarier di Eropa bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu memenangi berbagai gelar bergengsi di level klub maupun individu selama 15 tahun terakhir, termasuk enam trofi Ballon d’Or.

BACA JUGA :

Namun, ada satu hal yang tak jarang dianggap jadi kekurangan Messi, yakni belum pernah menguji kariernya di Premier League. Ada anggapan bahwa pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu akan kesulitan di Liga Inggris yang mengandalkan fisik.

Anggapan tersebut langsung ditepis oleh Gary Lineker. Mantan pesepakbola yang juga pernah berseragam Barcelona itu menilai bahwa performa Messi melawan tim Inggris di Liga Champions sudah cukup jadi bukti bahwa dia tak akan masalah merumput di Premier League.

Lineker merujuk kepada rekor Lionel Messi melawan tim Inggris di Liga Champions. Messi sudah mencetak 27 gol dalam 35 kali penampilannya melawan tim Inggris di Liga Champions. Terakhir, dia membobol gawang Manchester City untuk membuka rekening golnya di PSG.

Ditanya lebih lanjut soal cuitannya di media sosial itu, Gary Lineker menyebut bahwa anggapan Lionel Messi tidak akan sukses di Premier League sebagai opini yang bodoh.

“Itu adalah opini yang sangat bodoh, bahwa beberapa ada yang percaya, di Inggris, bahwa Leo tidak akan sukses di negara saya karena liganya lebih mengandalkan fisik,” ujar Lineker kepada Marca.

“Itu bodoh sekali sampai saya bantah dengan fakta: Leo sudah mencetak 27 gol dalam 35 pertandingan melawan tim Premier League di Eropa. Sesuatu yang bersejarah.”

“Saya kira hanya ada dua atau tiga pemain yang mengalahkan rekor itu dengan main di Premier League setiap Minggu!” katanya.

Pos terkait